5 Langkah Mudah membuat Email Google di PC



Pucut -  Email merupakan sarana kirim mengirim surat melalu jalur jaringan internet. Dijaman yang serba canggih ini surat biasa merupakan suatu hal yang jarang dilakukan lagi oleh masyarakat pada umumnya, karena sekarang mereka lebih memilih surat elektronik atau e-mail dibandingkan dengan surat biasa yang dibuat melalui tulisan tangan, pasalnya menggunakan surat elektronik lebih praktis dibandingkan dengan surat biasa. Namun ada beberapa kendala bagi orang yang belum mengenal email, seperti tidak tahu bagaimana caranya membuat suatu email?..

Ada beberapa keuntungan ketika kita menggunakan surat elektronik atau email, yaitu :

  1. Mudah 
  2. Murah
  3. Cepat
  4. Nyaman
  5. Hemat
  6. Aman
  7. Dapat Mengirim Pesan Multimedia
Ada banyak perusahaan penyedia email gratis misalnya : google(gmail), yahoo, hot-mail dan masih banyak yang lainnya. 
Namun pada pembahasan kali ini, admin hanya akan menjelaskan cara membuat email google saja, cara pembuatan email-email yang lainnya dilain waktu saja guys..

okee guys simak penjelasannya berikut ini :

1. Pertama, silahkan kamu kunjungi situs resmi google mail, atau KLIK DISINI
2. Nanti kamu akan menemukan halaman seperti ini,,


3. Selanjutnya, silahkan kamu isi formulir pendafataranya, dari A-I
  • A. Pada kolom ini kamu harus mengisi dengan nama yang akan kamu gunakan untuk membuat gmail. silahkan isi nama depan(first) dan nama belakang(last) kamu.
  • B. Di kolom ini, kamu akan membuat username yang kamu nantinya kamu gunakan. misal : blogpucut@gmail.com
  • C. silahkan kamu masukkan password untuk gmail kamu, dikolom C ini. Saran saya nih guys, buatlah Password berdasarkan nama/karakter yang unik, usahakan jangan memakai hari lahir atau tanggal lahir kamu guys, lebih baik password tersebut terbuat dari gabungan huruf dan angka. 
  • D. Silahkan kamu masukkan kembali password yang sudah kamu amsukkan dikolom C tadi. Passwordnya harus sama ya dengan yang dikolom C.
  • E. selanjutnya masukkan tanggal lahir kamu(tanggal, bulan, dan tahun) dikolom E ini.
  • F. Next pilih gender kamu.
  • G. dikolom ini silahkan masukkan nomor telepon kamu yang masih aktif ya.. 
  • H. nah kalo dikolom ini, jika kamu punya akun gmail lain, silahkan kamu masukkan akun gmailnya jika tidak ada tidak usah diisi juga tidak apa-apa. Hal ini bertujuan untuk pengaitan akun kamu.
  • I. kalo kolom I ini untuk negara guys.
  • J. jika kolom A-I sudah kamu isi, maka selanjutnya kamu klik "Next Step"
  • Lebih lengkapnya cek gambar dIatas,,
4. Setelah mengisi formulir dengan benar, kamu akan ditujukan ke halaman seperti dibawah ini... scroll ke bawah dan klik "I AGREE"


5. Tunggu beberapa saat,,, dan selamat kamu telah berhasil membuat email google. selanjutnya silahkan kamu klik "Continue to Gmail" untuk membawamu ke akun gmail kamu.




Ok guyss,, perlu diperhatikan satu akun Gmail ini berlaku untuk semua produk google guys, mulai dari Google search, maps, Gmail, Youtube, Google drive dan produk google lainnya.

Okee sekian penjelasan kali ini mengenai cara membuat email google, selamat mencoba dan semoga bermanfaat guys.. Dan juga nantikan pembahasan berikutnya ya guys..

Arigatou Gozaimasu
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Albabbarrosa
admin
22 February 2018 at 17:34 ×

sekarang agak ribet, harus konfirmasi no hp segala

Reply
avatar
Unknown
admin
22 February 2018 at 18:14 ×

iya bener gan,, tpi nice lah,,

Reply
avatar